Selasa, 09 Maret 2010

Penglihatanku (5)

Hari udah mulai gelap. Tapi tas kusam ini gak ada yang menjemput. Apa yang udah terjadi dengan Bobby aku gak tau. Tapi walau gimanapun aku harus tetap di sini. Begitu bulan purnama udah mulai terang, akhirnya, mobil mewah itu balik lagi. 3org manusia keluar dari dalamnya, Bobby, Joe, dan cewe manis yang mengendarai mobil. Luka2 mereka udah diantisipasi rupanya, stamina mereka juga kaya'nya udah pulih.

Bobby ngambil tasnya, dia ngecek isinya, tentu aja sebelumnya aku udah keluar dari tas kusam itu. Abis ngerasa gak ada yang ilang dari isi tasnya, Bobby jalan menjauhi mobil itu, tapi diikuti Joe, cewe itu juga, aku? Udah masuk balik donk ke dalam tas favoritku. Nyaman.

Ngerasa diikuti teman2nya, Bobby berhenti, balik badan. Dia gak senang diikuti, dia nyuruh teman2nya untuk lanjutin urusan masing2. Si cewe langsung nurut, kaya'nya dia udah lama kenal Bobby dan ngerti dengan sifat2 Bobby. Si cewe masuk ke mobil dan jalan berlawanan arah. Joe? Tetap berdiri gak bergerak. Rupanya dia di kota ini gak punya siapa2, anak jalanan, dia gak tau mau kemana. Bobby diam sebentar, mikir kaya'nya.

Akhirnya Bobby ngajak Joe ke satu tempat. Abis lama jalan, mereka sampe di satu warung nasi di pasar. Si bapak tua pemilik warung keliatan senang ngeliat tampang Bobby di depannya, udah lama gak jumpa. Mereka disuruh masuk dan dikasih nasi masing2 1piring, banyak2 bisa bangkrut tuh warung kecil. Rupanya bapak berkumis ala Hitler itu ayahnya teman baik Bobby, Joni namanya. Joni nemenin Bobby dan Joe makan abis kenalan ama Joe.

Siap makan, Bobby datang ke si bapak berkumis Hitler. Dia ngajakin si bapak ngomong. Abis kenalin Joe ke si bapak, Bobby minta tolong ke si bapak supaya mau nampung Joe di rumahnya, sekalian bantu2 di warung. Si bapak yang udah lama kenal Bobby langsung ngabulin permintaan Bobby. Kalo diliat2 nih, Bobby bagaikan raja di warung ini, dari pemilik warung sampe pengunjung2nya yang juga penghuni pasar menaruh hormat semua ke dia. Tapi kaya'nya bukan cuma di warung ini aja deh, dari pertama Bobby masuk pasar, semua orang negur Bobby dengan rasa hormat.

Dari penjelasan si bapak ke Joe, aku tau Bobby terkenal di pasar ini, dia dihormati karena sering bantuin warga2 pasar ini kalo lagi susah. Betul juga kata si nyamuk tua, Bobby orang yang baik, cukup kontras dengan penampilannya yang brutal. Abis nyelesaiin masalahnya Joe, Bobby, Joni, dan juga Joe keluar dari warung, mereka jalan2 mutar pasar sambil ngomong2. Topiknya, musik. Rupanya Bobby dan Jonni sering main musik sama kalo lagi kosong, mereka mainin musik2 yang diciptain Bobby, Joni drum, Bobby gitar sekalian vokal. Mereka biasa latian di satu studio yang ada di pasar, gratis, punya kawan2 juga.

Pasar ini kaya'nya betul2 ngehormati Bobby, aku jadi penasaran, kebaikan2 apa aja yang pernah dibuat Bobby untuk penghuni2 pasar ini sampe2 dia cukup dihormati di sini.

Kaya'nya Bobby dan Joni dapat personil baru. Joe seorang pemain bass di band punknya dulu. Mereka ber3 pergi ke studio punya kawannya itu buat ngeliat kemampuan Joe.

Studio kebetulan kosong, Bobby dan kawan2nya masuk. Joe langsung ngambil bass dan mainin bass itu sampe2 Bobby dengan Joni tersangak2 lalu tersenyum. Lalu Bobby dan Joni mainin musik mereka, dengarin ko Joe, grunge abiss. Joe kaya'nya juga suka dengan musik Bobby, dia coba masukin bass ke musik itu, jadi makin berisi musiknya.

Joe setuju buat ngebentuk satu grup band dengan Bobby dan Joni, tapi dengan satu syarat, Joe gak bakalan pernah mau lagi mainin musik punk, dia udah benci sebenci2nya dengan punk. Bobby dengan Joni setuju. Mereka keluar dari studio itu balik ke warung Joni.

Sampe di warung, Joe ngajuin pertanyaan yang gak pernah dipikir sama Bobby dan Jonni, nama bandnya? Iya juga ya. Jonni dan Bobby rupanya gak pernah mikirin nama apa yang co2k untuk bandnya. Mereka ber3 diam, masing2 mikir.

Aah, bosan juga nih nungguin mereka mikir, mana lapar lagi nih. Isap darah Bobby aaah..... Sluuurpf.... Oooooops, kurang ajar, ampir aku mati ditepuk Bobby, sialan. Eeeh.. Bobby kaya' dengar yang aku ucapin, dia balas ucap nyamuk sialan!! Hahaha... emang se-ide aku dengan Bobby.

Tiba2 Jonni senyum, dia dapat ide, idenya dapat respons positif dari Bobby dan Joe. Akhirnya nama band didapatin. Bobby permisi pergi, Jonni dan Joe masuk ke warung. Tau gak apa nama band mereka? Aku juga setuju dengan nama itu, namanya "NYAMUK", Kereeeeeen..........

3 komentar:

  1. Kok NYAMUK nama band nya??
    Aneh..!!

    BalasHapus
  2. daripada namanya "tetrapod melon tea"
    ya mendingan nyamuk gan wakakakak

    BalasHapus
  3. Apaan tuh tetrapod melon tea gan?

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar