Selasa, 16 Maret 2010

Penglihatanku (10)

Hari udah mulai sore. Bobby baru bangun, dengan semangat baru. Sempat bosan juga nungguin dia bangun. Bobby keluar dari pustaka itu, dia jalan ke pohon tempat dia ketemu Joe dulu. Dengan yakinnya dia jalan ke sana.

Sampe di pohon itu, dia duduk, sambil liat2 keadaan sekitar. Dari sore itu, sampe malam, dia terus duduk di situ. Gak ada kejadian apa2. Maya datang ke situ lagi, dengan mobil mewahnya. Aneh, dia koq bisa tau selalu keberadaan si Bobby?

Dia duduk di samping Bobby, cuma duduk, diam, mereka ber2 cuma diam2an.Gak lama mereka diam2an, tiba2 Joe datang. Dia baru turun dari gunung. Joe nanyain tujuan Bobby ada di situ. Ternyata Bobby pengen ketemu anak2 punk kemaren, dia pengen jumpa ama bossnya. Joe coba ngelarang Bobby, tapi Bobby tetap berkeras. Joe gak mau Bobby masuk lebih dalam ke masalahnya, tapi Bobby menganggap ini udah jadi masalahnya juga semenjak warung Joni diobrak-abrik kawanan itu.

Malam semakin malam, tapi gak ada kejadian apa2 di situ. Joe gak mau ngasih tau dimana base kumpulan punk itu. Bobby rupanya udah mulai bosan, begitu Maya ngajak mereka makan, Bobbypun nurut. Mereka makan di restoran lain, bukan restoran yang tadi pagi, kali ini restoran punya oomnya Maya. Di sana Bobby ketemu dengan Donna, adik tirinya, sedang di situ juga dengan temen2nya, termasuk Nelly. Nelly senyum begitu Bobby ngeliat ke arahnya.

Selesai makan, Joe pamit, entah kemana dia mau pergi. Tinggallah Bobby yang sedang ngerokok sambil nungguin Maya selesai makan.

Cukup kebetulan, datanglah abangnya Bobby dengan seorang cewe' ke restoran itu, duduk di meja yang gak jauh dari meja Bobby. Bobby, abangnya, dan Maya saling ngeliat. Abangnya bangun, dia datangin meja Bobby, ngajak Bobby keluar untuk ngomong, Bobby nurut, dia keluar dengan abangnya. Aku awalnya pengen ikutin mereka, tapi tiba2 sakit perut, sesak boker. Jadi aku boker dulu dalam tasnya Bobby.

Abis perut lega, aku keluar. Wuihh..!! Aku terkejut!! Di luar Bobby dipukulin abangnya, Bobby gak melawan, dia malah senyum dipukulin, walau muka udah memar2. Abis puas mukulin Bobby yang gak melawan, abangnya kembali masuk ke restoran. Bobby pergi dari restoran itu, dia ninggalin tasnya bersama Maya. Maya gak tau apa2 tentang kejadian di luar.

Bobby terus jalan, dengan muka berdarah, dia jalan ke arah rumahnya. Bobby pulang. Di tengah perjalanan dia berhenti di satu warung kecil. Buset!!!!!!! Warung sekecil ini ngejual Chivas Regal. Aneh dunia sekarang.

Abis ngebeli Chivas Regal, Bobby lanjutin perjalanannya pulang. Akhirnya sampe juga, si satpam cuma diam ngeliat muka Bobby yang ancur2an. Bobby terus jalan ke belakang rumah, masuk ke dapur. Dia menuju kulkas, masukin Chivas Regalnya. Tiba2 Nisa masuk ke dapur. Dia terkejut ngeliat muka Bobby yang ancur2an, dia panik. Dia ngambil peralatan P3K, narik Bobby untuk duduk di kursi dapur, dia bersihin luka2 Bobby. Bobby cuma duduk tenang.

Luka udah dibersihin, muka Nisa masih keliatan panik, Bobby ngucapin maksih sambil senyum ke Nisa, dia keluar dari dapur, naik ke atas. Sampe di atas, di tempat tidur ternyata ada adiknya dan si pembantu tua sedang tidur. Mereka tidur di kamar Bobby. bobby senyum, dia keluar dari kamarnya menuju pos satpam. Dia main catur dengan si satpam di sana, tanpa bicarain apa yang terjadi sampe2 muka Bobby jadi begitu.

Satu set permainan belum abis, abang Bobby pulang dengan mobil mewahnya, dia ngeliatin Bobby yang senyum ke dia, tiba2 dia turun dari mobilnya, membentak Bobby, dia gak senang Bobby senyum ke dia. Dia terkesan gak terima punya adik segembel Bobby. Entah kenapa dia sangat benci Bobby. Bobby cuma diam, gak buat apa2, si satpam lebih2, merasa gak ada hak untuk buat apa2.

Abang si Bobby kembali masuk ke mobilnya, dan kemudiin mobilnya masuk ke dalam, disusul mobil Donna yang baru pulang. Bobby lanjutin main caturnya dengan si satpam sampe pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar