Jumat, 19 Maret 2010

Penglihatanku (11)

Hari udah pagi, Bobby jalan ke kamarnya, di sana, di tempat tidurnya si adik masih tidur, si pembantu kaya'nya udah bangun siapin sarapan. Bobby duduk di samping adiknya yang tidur. Terus duduk di situ sampe adiknya bangun. Si adik langsung senyum senang begitu sadar orang yang pertama diliat hari ini adalah tampangnya Bobby yang dekil ini, dia langsung meluk Bobby, senang.

Sekali lagi Bobby nanya ke adiknya apa ada rencana sekolah hari ini. Tapi kali ini si adik diam sebentar, gak lama diapun gelengin kepalanya, hari ini dia pengen sama Bobby lebih lama, Bobby senyum. Si pembantu tua naik ke kamar Bobby bawain sarapan si adik dengan segelas susu. Dia baru sadar kalo ada Bobby di situ, dia langsung turun balik buat ngambil sarapannya Bobby. Begitu sarapan Bobby sampe, merekapun sarapan bersama di kamar berantakan itu.

Siap sarapan Bobby ngajak adiknya pergi. Bobby gendongin adiknya turun dari kamar itu. Di bawah, Bobby ngeliat Nisa lagi nyapu di dapur, dia menghampiri Nisa, nyuruh Nisa selesaiin kerjaannya, ngajak Nisa ikut, Bobby kasian dengan Nisa karena udah lama di kota tapi gak pernah keluar ngeliat keadaan kota, jadi dia ngajak Nisa juga ikut. Nisa cepat2 ganti baju buat siap2. Begitu Nisa siap mereka pergi, si adik digendong Bobby yang juga gendongin ransel busuknya di belakang, ransel ini selalu dibawa oleh Bobby, Nisa bawain bekal.

Sebelum pergi Bobby nyuruh supir bapaknya untuk bilangin si adik udah dianterin ke sekolah olehnya, bohong dikit. Mereka naik angkutan umum. Kalo dari arahnya sih, gak salah lagi, pasti ke gunung, rumahku.

Betul tebakanku, mereka ke sungai yang ada di kaki gunung. Bobby mandi disitu dengan adiknya. Adiknya cukup senang hari ini, dia gak pernah mandi di sungai, sementara Nisa duduk di pinggir, cuma basahin kaki, dari tampangnya Nisa juga keliatan senang ngeliat Bobby dengan adiknya main air.

Selesai mandi Bobby ngajak adiknya berjemur di matahari pagi di lereng dekat dia buatin kemah alami buat Joe waktu itu, Nisa juga ikut berjemur. Gak lama si adik ketiduran, Bobby minta Nisa ceritain kehidupannya. Nisa keliatan asik ngobrol dengan Bobby, dia pasti baru sadar kalo majikan yang disegani selama ini begitu ramah.

Si adik bangun, mereka pergi dari situ, kembali ke kota, ke taman kota. Di sana ada taman bermain untuk anak2. Si adik asik bermain dengan Nisa sementara Bobby duduk gak jauh dari situ, senyum ngeliatin adiknya yang cukup nyaman main dengan Nisa.

Hari udah agak siang, Nisa ngeluarin bekal yang dibawanya, mereka ber3 makan di taman itu, senangnya ngeliatin mereka yang begitu senang dengan hari ini. Selesai makan dan istirahat sebentar, Bobby ngajakin mereka pergi lagi, ke pustaka kecil yang waktu itu. Si adik kenal dengan teman Bobby yang jagain pustaka itu, pemuda itu nyariin buku yang menurutnya bagus untuk si adik. Si adik baca buku itu dengan ditemani Nisa yang membaca buku lain, sementara Bobby duduk dengan pemuda itu, ceritain masalah teman barunya, Joe, ke si pustakawan itu, yang siap bantuin Bobby kapanpun dia perlu.

Matahari udah mulai panas, Bobby ngajakin adiknya dan Nisa pulang, mereka pulang. Si adik keliatan puas, begitupun Nisa. Bobby pergi dari rumah setelah ngantarin adiknya pulang, bawa gitar akustiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar