Senin, 22 Maret 2010

Penglihatanku (12)

Bobby pergi ke arah pustaka kecil itu lagi. Tapi ada satu hal yang baru aku sadari, perasaan tasnya Bobby ditinggalin waktu di restoran itu, tapi koq bisa ada di kamarnya tadi pagi? Pasti ada hal yang aku lewatin semalam. Sampe di sana dia nitipin gitar akustiknya, terus pergi lagi. Sekarang arahnya menuju pohon tempat dia ketemu Joe dulu. Di sana, udah terparkir mobil mewahnya Maya, kaya'nya Maya udah tau kalo Bobby bakalan ke situ. Mereka duduk ber2 di bawah pohon itu.

Dari percakapan mereka, akhirnya aku tau semalam Maya ngantarin tas Bobby ke rumah, dia nitipin tas itu ke si satpam, mungkin si satpam naruh tas itu di kamar Bobby waktu Bobby lagi diobatin lukanya sama Nisa, itu analisa aku. Maya nanyain ke Bobby kenapa dia ditinggalin semalam, terus dia juga nanya kenapa muka Bobby jadi gitu, banyak bekas luka, Bobby cuma diam gak ngejawab. Bobby terus diam selama duduk di bawah pohon itu, matanya ngeliat2 ke sekitar.

Tiba2 Bobby bangun, dia ngambil tasnya dan jalan, dia ngeliat anak punk yang pernah hampir ditikamnya kemaren. Dia nngikutin pemuda itu, berharap pemuda itu bisa ngantarin Bobby ke base-nya. Pemuda itu sadar kalo dia sedang diikuti Bobby, dia lari, Bobby ngejar pemuda itu, diikuti Maya di belakangnya. Si pemuda lari ke base perkumpulannya, keliatan rame anak2 muda dengan rambut mohawk di sana. Bobby berhenti, dia berdiri di depan gerombolan pemuda berambut mohawk yang ngeliat ke arahnya semua. Pemimpin mereka keluar dari barisan, berjalan pelan ke arah Bobby, Bobby tetap tegar berdiri, Maya di belakangnya.

Gila nih orang, bisa mati konyol dikeroyok dia nih, udah bosan idup apa? Si cewe' inipun entah ngapain ikut2 si Bobby, jadi kaya'nya mereka ber2 jadi bulan2an gerombolan ini. Tapi tiba2 aku tersangak, pemimpin mereka rupanya kenal ama Bobby, dia minta maaf ke Bobby, dia keliatan takut. Bobby peringati dia supaya jangan pernah gangguin Joe lagi. Gerombolan pemuda berambut mohawk itu keliatan tersangak2 juga sama kaya' aku, kaya'nya mereka gak sangka kalo ada orang yang begitu ditakuti sama pemimpinnya. Siapa sebenarnya si Bobby ini? Pantas aja si Maya gak ada rasa takutnya dikitpun selama ada di dekat Bobby. Pasti ada hal yang luar biasa dari Bobby yang aku gak tau.

Bobby dan Maya pergi dari gerombolan itu, kembali ke pohon tadi. Sampe di pohon Bobby mohon ke Maya kalo jangan ikutin dia lagi, kehidupannya keras, dia gak mau Maya kenapa2 karenanya, dia minta Maya jauhin dia, Maya nolak permintaan Bobby, kaya'nya nih cewe' udah cinta mati sama si pemuda kumal ini.

Tiba2, persetan ama si Bobby, aku ngeliat nyamuk cewe' hinggap di bemper mobilnya Maya. Buset, manis woy. Aku terbang ke arahnya, coba ngajakin dia ngomong. Memang pesona aku luar biasa, si nyamuk cewe' nanggapin aku secara positif, bahkan dia ngajakin aku mampir ke sarangnya. Pergi deh aku dengan dia, jarang2 dapat kesempatan kaya' gini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar