Kamis, 15 April 2010

Penglihatanku (13)

Ahhhh..... Nyamuk cewe' yang luar biasa... Udah manis, baik, kawin sama aku, kalo nanti lahir anak pasti luar biasa jadinya. Aku sadar, buset, gimana kelanjutannya idup si Bobby, pasti udah banyak cerita yang kulewatin tentang idupnya Bobby selama aku sama si nyamuk cewe' yang luar biasa ini. Aku ngajak si nyamuk cewe' ke rumahnya Bobby, aku mau ngasih tau tempat aku berdiam.

Sampe di depan rumah Bobby, si nyamuk cewe' nolak ajakan aku buat masuk ke dalam, dia cuma pengen tau aja dimana tempat aku berdiam, dia pamit, pulang ke sarangnya di gelapnya malam itu. Aku gak punya hak buat ngelarang dia pulang, akupun biarin dia pulang. Aku balik ke arah rumah Bobby, rindu juga aku dengan dia. Aku terbang ke belakang, langsung naik ke kamarnya.

Kosong. Kamar Bobby kosong. Gak ada orang. Aku nanyain Bobby ke si kecoak. Kata kecoak kayaknya Bobby ada di dalam rumah. Aku terbang ke arah koridor kamar mandinya Bobby, ngintip ke bawah, ke dalam rumah yang dingin ber-AC ini.

Wuihhh..!!! Ada apa ini? Bobby mukulin abangnya abis abangnya ngucapin kata "anjing" ke bapaknya. Masalah apa yang terjadi di rumah ini? Bobby yang gak pernah melawan dengan abangnya malam ini mukulin abangnya tanpa ampun. Abangnya dikitpun gak bisa ngelawan, Bobby betul2 brutal, mungkin inilah Bobby yang sebenarnya sampe2 pemimpin anak2 punk itu gemetar waktu ketemu Bobby. Bobby betul2 ganas. Dia mukulin abangnya di depan seluruh keluarga, ada ibu tirinya, adiknya, ka2knya, pembantunya beserta anak si pembantu, Nisa, bahkan ada adik tirinya yang kembar beserta kawan2nya di situ, termasuk Nelly. Semua terdiam, sangak ngeliatin Bobby yang begitu brutal, kaya'nya semua orang sama kaya' aku, gak pernah ngeliat Bobby sebrutal ini.

Akhirnya Bobby ditarik oleh bapaknya, bapaknya malah ngebentak Bobby, Bobby dimaki abis2an oleh bapaknya, Bobby diam, bapaknya ngusir Bobby dari rumah itu, aku jadi bingung, sebenarnya ada kejadian apa? Bobby ngambil tas ranselnya, menuju pintu depan, dia bakalan pergi dari rumah ini kaya'nya. Aku langsung keluar dari rumah itu dari belakang, coba ngejar Bobby yang keluar lewat depan. Aku gak sanggup kalo harus lewat ruangan yang dingin itu.

Sampe di luar, aku ngeliat si adik nangis minta ikut Bobby, tapi Bobby gak mau ngajak adiknya. Tiba2 si ka2k juga keluar buat nahan Bobby, dia minta Bobby untuk jangan pergi, dia coba yakinin Bobby kalo bapak gak serius ngusir Bobby, itu cuma emosi, karena bukan Bobby yang salah. Tapi Bobby tetap mau pergi, dia coba yakinin ka2knya kalo dia gak pa2.

Adiknya tetap ngotot minta ikut. Tiba2 Nelly juga keluar, dia juga ikut nyoba nahan Bobby, rupanya dia suka sama Bobby, dia gak mau Bobby pergi. Bobby tetap dengan pendiriannya, dia udah bosan idup di rumah ini katanya, dia udah prediksi kejadian malam ini bakalan terjadi semenjak ibunya meninggal katanya, memang dari dulu dia gak pernah pas dengan abang dan bapaknya. Bobby kembali bujuk adiknya untuk jangan ikut.

Kakak Bobby mulai ngomong lagi. Katanya kalo Bobby pergi dia juga bakalan ikut, dia juga mulai gak suka di rumah semenjak ibunya meninggal. Bobby terdiam. Sekarang ada 2 orang yang minta ikut dengannya. Bobby mulai bimbang. Adiknya masih kecil, cuma kakaknya yang selama ini peduli dengan adiknya di rumah semenjak ibunya meninggal. Bobby coba bujuk ka2knya untuk jangan ikut pergi. Bobby bakalan sering ngunjungin mereka walaupun gak di rumah lagi nanti janjinya.

Si kakak akhirnya terbujuk juga oleh Bobby, Bobby nitipin si adik sama si kakak. Adiknya berontak di pelukan si kakak, nagis meronta2 waktu Bobby pergi. Sambil jalan menjauhi mereka, aku ngeliat Bobby netesin air mata. Aku terbang masuk ke dalam tasnya.

Bobby apus air matanya, balik menuju rumah, terus ke kamarnya. Di kamar dia ngambil gitar elektriknya yang tergantung di dinding kamarnya, terus keluar lagi. Di halaman depan masih berdiri kakaknya yang meluk adiknya yang terus nangis. Bobby datang ke mereka, dia nyium adiknya dan pergi, lagi2 ngeluarin air mata ketika membelakangi mereka.

Kira2 kemana Bobby mau pergi sekarang ya?

1 komentar:

  1. pergi menemui teman-teman bandnya, dan langsung ngejam bareng..

    update lah..

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar