Senin, 26 April 2010

Penglihatanku (14)

Bobby terus jalan, gak salah lagi, dari arahnya pasti ke pustaka kecil itu. Analisa aku benar, Bobby menuju pustaka kecil yang dijaga sama temannya itu. Di depan pustaka itu, lagi2 aku ngeliat ada mobil sedan mewahnya Maya. Buset nih cewe', udah kaya' dukun aja, selalu bisa tau Bobby ada di mana.

Bobby masuk ke pustaka itu, jelas Maya sedang du2k baca buku di sana. Maya, yang sadar dengan kedatangan Bobby ke pustaka itu, tersenyum sumringah. Maya terliat sangat senang abis ngeliat tampang Bobby di pustaka itu, dia ngehampiri Bobby.

Bobby yang ngeliat Maya datang ke arahnya, senyum kecil. Begitu Maya tepat di depannya, Bobby ngajak Maya keluar, kaya'nya Bobby mau ngajak Maya ngomong. Merekapun keluar dari pustaka kecil itu, berhenti di sebelah mobilnya Maya yang terparkir.

Bobby nawarin gitar elektriknya ke Maya, Bobby gadai-in gitarnya ke Maya, Maya cuma diam, kaya'nya Maya gak tau mau respon gimana, Bobby gadai-in gitarnya pasti karena lagi perlu uang. Maya nolak tawaran Bobby, kata Maya, kalo Bobby emang lagi perlu duit, Maya siap membantu, gak perlu pake gadai2 gitar segala. Bahkan motor sporty-nya Bobby rupanya ada di rumahnya Maya..!!! Maya siap ngebalikin motor itu ke Bobby. Ternyata Maya yang bantuin buat modal buka balik warung nasinya Joni, dia yang nyimpan motor sporty-nya Bobby selama ini..!! Buset..!!! Betul2 cinta si Maya ini dengan Bobby kaya'nya, kalo aku jadi Bobby, aku gak bakalan nyia2in cewe' yang kaya' gini, dasar Bobby bego.

Bobby ngotot, dia gak mau nerima kebaikan Maya, kata Bobby kalo Maya gak mau ngasih pinjaman duit, dia bakalan gadai gitarnya ke orang lain, dia tetap gak mau terima duit cuma2. Bobby juga gak mau nerima motornya, kata Bobby dia bakal bayar uang yang Maya kasih ke Jonni. Dasar Bobby bego', udah susah masih juga gengsi...

Akhirnya Maya lu2h, mungkin di pikiran Maya, daripada gitar itu ada di orang lain yang gak jelas, mending dia simpan baik2 di rumah. Maya ngajak Bobby masuk ke mobilnya, aku masih tetap di dalam ranselnya Bobby. Gak berani keluar, mobil Maya ber-AC, dingin, gak tahan.

Mobil berhenti, rupanya berhenti di satu mesin ATM. Maya ngambil duit, gak tau berapa besarnya, sebab aku gak ikut turun, aku tetap di dalam tas yang ditinggalin Bobby dalam mobil. Gak lama, mereka masuk balik ke mobil, mobil jalan lagi ke arah pustaka.

Sampe pustaka, mereka turun, Bobby ngambil ransel dari mobil, tapi ninggalin gitar elektriknya. Bobby masuk lagi ke pustaka, gitu juga Maya. Bobby ngambil gitar akustiknya yang dia simpan di pustaka itu dulu, dan pergi dari pustaka itu. Maya terdiam di pustaka itu, kaya'nya dia gak berani nanya ke Bobby masalah apa yang sedang terjadi sama dia, atau mau kemana dia sekarang, Maya cuma berdiri di tempat, diam, Bobby terus jalan menjauh.

Bobby balik ke mesin ATM tadi, kali ini dia ngeluarin satu kartu dari dompetnya, dia ngambil duit yang masih tersisa di tabungannya, dia ngambil abis tabungannya, cuma sisa dikit. Begitu selesai ngambil duit, Bobby matahin kartu ATM-nya sampe berkeping2 dan dibuang ke tong sampah. Bobby lanjutin perjalannya.

Bobby naik ojek. Kali ini aku gak bisa nebak kemana arah Bobby, aku gak pernah tau jalan ini, Bobby gak pernah kuliat ke arah jalan ini, kemana ini?

Setelah sampe, akhirnya aku tau, ini bandara. Mau kemana Bobby, pasti mau pergi jauh. Bandara ini dingin, aku masuk ke bagian yang paling dalam dari tas Bobby sebisa aku masuk, sampe2 aku gak tau lagi ada kejadian apa di luar sana, aku terus di situ, perut yang udah mulai lapar kuusahain untuk bisa bertahan, lama aku di dalam ransel itu, sampe badan aku terasa lemas kelaparan, tapi tetap kutahan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar