Selasa, 27 April 2010

Penglihatanku (15)

Entah udah berapa lama aku ada di tas kumal ini. Badan udah terasa amat2 lemas, gak sanggup lagi nahan rasa lapar. Aku gak sanggup lagi, aku gak nahan lagi, akhirnya aku putusin untuk keluar dari tas ini. Begitu aku keluar, aku terkejut...!!!! Di mana ini..??!!!!!

Bobby udah berada di kota yang cukup besar, jauh lebih besar dari kotanya, gedung2 tinggi menjulang, aku gak pernah tau kalo ada kota sebesar ini. Tapi aku gak peduli dulu, nih perut udah sangat2 lapar. Aku isapin deh darahnya Bobby dari belakang lehernya, Bobby yang sedang nyanyiin lagu2nya di jalanan dengan gitar akustiknya gak terasa. Aaaaaahhhh.... Akhirnya, ada dikit harapan untuk aku nyambung idup, badan udah agak kuat. Tapi kalo dipikir2, ngapain Bobby nyanyi2 di jalanan gini yah? Ditonton oleh beberapa orang yang kaya'nya cukup nikmatin lagu2nya Bobby, emang asik sih lagunya Bobby.

Beberapa orang masukin duit ke dalam kaleng kecil yang ada di depan Bobby, emang sih Bobby pantes dapatin duit itu atas kreasinya. Sambil hinggap di rambut kribonya Bobby, aku juga ikut nikmati lagunya Bobby.

Begitu Bobby selesai nyanyi, orang2 itu tepuk tangan rame2, masukin lagi duit ke dalam kaleng itu, Bobby ngucapin makasih, ngambil duit yang ada di kaleng, minta permisi sama orang2 itu, dan cabut dari tempat itu. Bobby pergi ke satu taman, du2k di sana. Gak jauh dari tempat du2k Bobby ada satu warung nasi, aku jadi ingat sama warungnya Jonni yang dulu sempat ancur.

Bobby ngeliat ke arah warung itu, lalu dia ngeluarin duit yang dia dapet tadi, disu2n, dilurusin duit yang udah menggulung, sambil diitung. Tiba2....., seorang anak cebol lari ke arah Bobby, dia ngerampas duit Bobby, terus lari. Bobby bereaksi, dia ngejar anak cebol itu. Dasar anak gak tau diri, belum tau dia kemampuan si Bobby apa? Dalam waktu singkat aja tuh anak udah ketangkap oleh Bobby, anak itu merengek minta ampun, Bobby yang ngegenggam tangan anak itu cuma diam, dia ngambil duitnya kembali, dimasukin dalam kantongnya, aku ngeliatin Bobby dari sela2 rambutnya, terus terbang pindah masuk balik ke ranselnya. Si anak kecil itu mulai ketakutan ngeliat Bobby, Bobby cuma diam, gak ngomong apa2, terus dia ngeluarin dompetnya, ngeluarin selembar duit 50.000an, dikasih ke si anak itu tanpa ngomong apa2. Si anak keliatan terkejut, dia ngambil duit pemberian Bobby, tapi tetap terdiam, Bobby pergi dari anak itu, si cebol berdiri terpaku, terdiam, sambil ngeliatin Bobby yang pergi menjauhi dia.

Bobby pergi ke warung nasi yang diliatnya tadi, makan. Sambil nungguin Bobby makan, aku ngeliat keadaan sekitar, aku masih kagum dengan kota ini, sangat besar. Selesai makan, Bobby bayar makanannya, terus pergi, jalan.

Bobby terus jalan, aku gak tau tujuannya, karena emang aku gak pernah tau kota ini. Bobby terus jalan, aku ngeliat kota dari sobekan ranselnya. Gak jelas tujuan Bobby, dia terus jalan sampe2 aku bosan.

Haripun udah mulai gelap, Bobby masih terus jalan, akhirnya diapun jongkok di jalanan, masih megang gitar akustiknya, ngeliat keadaan sekitar. Lama dia jongkok di situ, aku jadi penasaran ngapain dia di situ, begitu aku keluar dari dalam ranselnya, aku ngeliat ada sekumpulan anak2 punk di seberang jalan tempat Bobby jongkok ini. Di jalan ini jumlah kendaraan yang lewat udah mulai agak dikit dibandingin jalan2 yang tadi aku liat, lebar jalannyapun udah agak kecil.

Gak lama, Bobby bangun, ngelanjutin perjalanannya di gelapnya malam. Daerah sekitar tempat Bobby jalan, udah mulai sepi, mungkin karena emang malam udah larut. Mungkin juga karena ini emang daerah perumahan.

Bobby duduk di depan satu rumah yang ukurannya gak besar, gak juga kecil, standar lah. Yang jelas jauh lebih kecil dibandingin dengan rumah Bobby. Di depan runah itu ada bangku kayu panjang, di pinggir jalannya. Dia nyanyiin lagu2 santainya dengan pelan, merdu, aku cukup senang dengarin suara Bobby nyanyi, apalagi lagu2 ciptaannya emang asik2, blues abisss, aliran musik favoritku.

Abis nyanyi beberapa lagu, Bobby baring di bangku itu, kaya'nya dia mau tidur. Aku masuk ke dalam ranselnya lagi, niatnya pengen tidur juga. Tapi aku liat Bobby gak mejamin matanya, masa bodo aaah... aku mau bobo' dulu, nanti pasti Bobby tidur juga, dia pasti cape' seharian jalan.

7 komentar:

  1. lanjut baanngg...!!!

    baru komen setelah 15 eps :D

    keep posting!!

    BalasHapus
  2. lanjut gann.... manteb nih... manteb asli...

    simple ceritanya tapi enak.. mantab...

    BalasHapus
  3. oi, lanjutannya mana nih, tanggung jawab!!:D
    nice story gan..

    BalasHapus
  4. lanjutin donk gan ceritanya,, seru banget ceritanya... ditunggu lanjutannya...

    BalasHapus
  5. semoga cepet dapet inspirasi

    lanjuuuut..........

    BalasHapus
  6. lanjut gan...
    seru abis ni ceritanya..

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar