Rabu, 28 April 2010

Penglihatanku (16)

Woooooh.... Udah pagi ternyata... Aku keluar dari ransel, Bobby masih tidur, ada beberapa orang mulai keliatan lalu-lalang di jalan ini. Tapi kaya'nya aku koq ngerasa ada yang beda yah? Tapi apa?... Selagi aku mikir apa yang beda sampe bikin aku gak enak perasaan gini, Bobby bangun. Dia langsung keliatan panik, liat keadaan sekitar.

Aaaah... Aku tau sekarang!!!! Gitarnya Bobby, gak ada lagi, kemana gitarnya Bobby?? Bobby terliat begitu merasa kehilangan, dia kembali du2k di bangku itu, nunduk lesu. Kasian Bobby.....

Bobby ngeluarin jisamsu-nya dari kantong, udah agak penyet. Bobby berusaha nenangin diri dengan ngerokok. Tiba2 aku dengar suara piano dari rumah yang ada di depan. Merdu juga, asik, kaya'nya Bobby juga suka dengan suara piano itu, Bobby berdiri, ngeliat ke arah rumah itu. Tapi tunggu dulu..!! Irama piano ini.... Aku tau irama ini!!! Ini lagu yang dinyanyiin Bobby semalam..!!!

Bobby ngambil tas ranselnya, jalan ke arah rumah itu. Aku buru2 terbang ke rambut Bobby. Pintu pagar rumah itu terbuka setengah, Bobby langsung masuk ke pekarangannya. Bobby du2k di teras rumah itu, buka sepatunya, dan menuju pintu depan rumah itu yang emang kebuka. Bobby berdiri di pintu itu, ngeliat ke arah cewe berambut lurus, itam, dan lebat, yang du2k mainin pianonya membelakangi pintu itu.

Bobby cuma berdiri di pintu itu, dia ngeliat ke sofa yang ada di ruang itu, naaaaahhhh... Itu dia gitarnya Bobby..!!! Kenapa bisa ada di sini??

Si cewe' tiba2 berhenti mainin pianonya, balik arah, senyum manis ngeliat Bobby di depan pintu rumahnya, buset nih cewe'... kaya bidadari, manis banget.... Si cewe' nyuruh Bobby ngambil gitarnya, mainin musik yang Bobby nyanyi semalam di pinggir jalan depan rumahnya. Rupanya diam2 si cewe' dengerin Bobby nyanyi di tengah malam, dan sekarang dia pengen mainin lagu itu bareng sama Bobby, dia pasti senang sama lagu itu, emang lah lagu2nya Bobby, mana ada yang gak enak didengar.

Bobby ngambil gitarnya, du2k di bangku dekat si cewe' yang du2k di bangku pianonya. Wuaaaaaaaaahhhhhh..... Lagu Bobby yang emang udah keren jadi tambah keren ditambah dengan suara pianonya si cewe', berjalan mengiringi suara nyanyian Bobby yang emang gak ada lawan.

Selesai mainin lagu itu, si cewe' tepuk tangan, sementara Bobby masih du2k diam di bangkunya, ngeliat ke arah cewe' itu. Si cewe' ngejulurin tangannya ke arah Bobby sambil sebutin namanya, Rani. Bobby nyalamin tangan si cewe' dan nyebutin namanya juga.

Dan mulailah si cewe' cerita, rupanya tadi di subuh2 buta, si cewe' keluar dari rumahnya, dia pengen liat orang yang nyanyiin lagu yang menurutnya asik waktu di dengar tengah malamnya. Dia liat deh Bobby terkapar gak sadar diri lagi, ngorok kaya' kerbo sambil meluk ranselnya, Rani juga liat gitarnya Bobby tergeletak di tanah. Rani ngambil gitar itu, dibawa ke rumahnya karena takut diambil anak2 jalanan nanti.

Kejadian di pagi ini emang sengaja di stel sama Rani rupanya. Rani emang sengaja nunggu Bobby bangun, begitu dia liat Bobby bangun, dia mainin deh pianonya, pintu rumahnya sengaja dibuka. Rupanya sesuai rencana, suara pianonya Rani udah berhasil menarik Bobby datang ke rumahnya, Rani keliatannya suka sekali dengan lagunya Bobby yang dinyanyiin semalam.

Selesai cerita kejadiannya, Rani nanyain asal Bobby, tapi Bobby cuma diam, dia bakar lagi rokoknya sebatang lagi. Ngeliat Bobby cuma diam, Rani kaya'nya sadar kalo Bobby lagi gak mau cerita. Rani senyum, dia ngajak Bobby ke ruang makan, sarapan. Mereka sarapan ber2.

Sarapan dengan cuma diam2 aja. Selesai sarapan, Bobby bakar lagi rokoknya yang dia matiin sebelum makan tadi, rokok pancung. Bobby merokok di ruang makan itu, sementara Rani kembali bercerita, hari ini ada parade musik di kampusnya Rani, Rani nampil di situ, Rani bakalan nyanyiin lagu ciptaannya di sana, Rani minta Bobby untuk ikut ke sana, nonton Rani. Bobby setuju. Rani terliat senang..

Bobby lanjutin ngerokok di teras rumah Rani, nungguin Rani siap2.Gak lama, Rani keluar, buseeeeetttt... tampang manis itu jadi keliatan tambah manissss....

Mereka pergi, naik motornya Rani. Di jalan, akhirnya Bobby ceritain kalo dia bukan warga kota ini, dia baru datang dari kotanya yang lebih kecil dari kota ini. Tapi Bobby gak ceritain tujuan dia datang ke kota ini. Dan akhirnya mereka sampe di kampusnya Rani. Mereka du2k ber2 sambil ngomentari band2 kampus mainin musiknya, mereka nungguin jatah mainnya Rani. Kalo aku jadi Bobby nih, kuajak bikin keturunan terus nih cewe'... Manis banget, tapi tetap aja masih kalah manis sama nyamuk cewe' yang udah kutanamin benih aku. Hahaha.........

1 komentar:

  1. kampret... ceritanya bener2 ciamik... simple... (ungkapan seseorg yg tertahan klimaksnya) bikin senut2 ga jelas... mencoba menambah bumbu penyedap agar lebih berasa namun tertolak secara halus karena tidak sesuai... lanjut gan... keep posting...

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar