Selasa, 09 Maret 2010

Penglihatanku (6)

Bobby balik lagi pulang ke rumah. Kaya'nya udah bosan dia terus2an di jalanan, udah mulai sering pulang. Sebelum sampe rumah tadi, dia beli kopi dulu, rupanya buat satpam di rumah. Dia masuk ke rumah lewat dapur, menuju ruang keluarga, aku harus tetap ngintip aja dari dalam tas ranselnya, ruang keluarganya dingin, ber-AC. Sampe ruang keluarga, rupanya satu keluarga ada di ruang itu, Bobby dipanggil sama bapaknya buat ikut gabung, dengan perasaan agak malas kaya'nya, dia ikut gabung.

Di ruang itu, aku ngeliat 7 orang:
1. Bapaknya Bobby,
2 & 3. 2orang wanita, tua dan muda, yang kemaren kuliat, pasti ibu dan adik tirinya,
4. Adiknya Bobby, yang makan sama di kamar kemaren,
5. pemuda yang cukup mirip dengan cewe' si adik tiri Bobby itu,
6. Pemuda dengan penampilan rapi abis,
7. Cewe' yang tampangnya cukup nenangin hati.

Bobby duduk, si adik kecil langsung lari ke pangkunya. Anak kecil ini persis kaya' aku, menyukai ke-kumal-an Bobby. Maksud bapaknya manggil Bobby gabung rupanya buat kenalin Bobby dengan sodara2 barunya, kenalin dengan ibu barunya juga. Maklum, sodara2 tirinya, jangankan liat tampang Bobby langsung, ternyata liat potonya juga gak pernah, Bobby rupanya gak pernah mau ikut acara poto keluarga sejak dia SMA dulu.

si bapak mulai ngenalin Bobby dengan anggota keluarga barunya. Ibu tirinya bernama Nurjannah. Cowo' yang mirip dengan si cewe adik tirinya itu rupanya emang kembaran si cewe', adik tirinya juga, namanya Donni, sedang si cewe' Donna. Itulah keluarga barunya. Rupanya cowo' yang penampilannya rapi itu emang sodara kandungnya Bobby, abangnya, sedang cewe' yang tampangnya neduhin hati itu kakak kandung Bobby.

Bobby cuma duduk diam di situ di saat abangnya ngoceh2 sibuk ngerendahin Bobby, katanya Bobby tuh brutal, paling susah diatur, nakal, penampilan gembel, dan banyak lagi. Kakak Bobby cuma duduk diam sambil ngeliat kurang senang ke arah abangnya. Gak lama Bobbypun pergi ke dapur, makan. Dia gak ikut makan dengan keluarganya yang alin di meja makan, dia lebih milih makan di dapur dengan pembantunya, wanita setengah baya di dapur.

Di meja dapur, ada satu lagi cewe' muda, lumayan juga tampangnya, tapi tampang2 cewe' kampung, lugu, keliatan baik. Rupanya tuh cewe' anak pembantunya yang datang dari kampung, baru selesai sekolah, ikut mamaknya kerja di rumah Bobby. Si pembantu tua kenalin dia ke Bobby, Bobby senyum ramah, senyum yang keliatan waktu kenalan dengan keluarga2 barunya tadi. Si Bobby makan di meja dapur. Gak lama adiknya datang ke dapur, ikut makan di situ, anak kecil ini keliatannya cukup senang dengan Bobby, Bobbypun keliatan cukup sayang sama dia.

Anak itu makan cukup lahap, menurut si pembantu tua, si adik gak pernah2 makan sebanyak ini, tapi Bobby berhasil buat dia makan banyak hari ini. Si pembantu tua senyum, sementara anaknya keliatan segan buat ngeliat majikannya, dia cuma nunduk aja, makan pelan2, namanya Nisa.

Selesai makan, Bobby bakar rokok di api kompor, dan pergi menuju kamarnya. Si adik ngekor dari belakang, ngikutin Bobby ke atas. Sampe atas, brukk!! Aww, nih orang maen lempar2 aja tasnya, aku kejedot nih, keseleo dah mulut aku. Aku keluar dari tas dan nongkrong di gagang pintu. Bobby gak langsung masuk ke kamarnya, dia duduk dulu di teras kamarnya sambil ngerokok, dikawanin adiknya.

Bobby, sambil ngerokok, ngomong2 dengan adiknya, topik pembicaraannya tentang sekolah adiknya. Bobby terus kasih semangat adiknya buat rajin2 belajar, menurut Bobby, gak perlu rajin2 sekolah, yang penting belajarnya, si kecil ketawa, dia keliatan cukup senang malam ini. Gak lama Nisa datang dengan secangkir kopi dan segelas susu untuk mereka, dan langsung turun lagi. Si adik bilang ke Bobby kalo kak Nisa baik, dia senang dengan Nisa, Bobby senyum.

Begitu Nisa turun, kakak Bobby naik ke atas, dia juga keliatan senang ngeliat tampang Bobby di rumah. Mereka ber3 keliatan asik ngobrol, bikin aku lagi2 teringat dengan keluarga aku. Senang rasanya ngeliat sodara yang akur gini.

Abis ngelepas rindu, si kakak permisi turun, dia ngajak adiknya turun tapi adiknya gak mau. Si adik mohon ke Bobby untuk bisa tidur di kamar Bobby malam ini, Bobby senyum sambil ngangguk, kakakpun senyum dan turun. Selesai ngopi, si adik pun udah ngabisin susunya, mereka masuk ke kamar, aku langsung beranjak dari gagang pintu dan masuk ke kamar lewat sela2 pintu.

Sampe di dalam kamar, si adik langsung baring di kasur, tidur, Bobby duduk di sampingnya, nungguin adiknya tidur dengan senyum. Begitu adiknya gak sadar lagi, aku ngeliat Bobby netesin air mata, gak jelas kenapa. Dia ngambil gitar akustiknya dan keluar lagi dari kamar itu. Main gitar sambil nyanyi lagu2 mello yang kaya'nya ciptaannya sendiri, sebab aku gak pernah dengar lagu itu, aku ini nyamuk yang gemar musik lho. Aku gak ikut keluar, gila aja, kesempatan nih, aku kan lapar juga, mumpung ada darah muda di kamar ini. Slruuuuuupfff... aaaahhh, nikmat.

Selesai makan, aku keluar, asik juga dengerin musik yang dinyanyiin Bobby......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar