Rabu, 03 Maret 2010

Penglihatanku (2)

Yaaah.... Buset!!! Aku ketiduran, buru2 aku balik ke pos satpam, pemuda itu udah gak ada lagi di situ... Sialan!!! Kemana aku harus cari dia? Aku masih penasaran ama hidupnya, OK, aku coba cari dia di rumah yang mewah ini, mungkin dia ada di dalam...

Sebagai nyamuk yang beradab nih, aku harus masuk lewat pintu depan. Tapi begitu sebelah sayap aku masuk dari pintu yang kebuka itu, wuihhh.... dinginnya!!! Dasar rumah orang kaya, ruang tamupun pake AC, mending duitnya disedekahin.....

Gimana ini? Gimana caranya aku masuk ke rumah ini? Aku gak tahan dingin. Aku harus mikir nih, jatuh harga diri nyamuk kalo nyerah gitu aja. Hmmmmm... Sekaya2nya orang, gak mungkin kamar pembantunya pake AC juga, dan biasanya kamar pembantu tuh adanya di belakang. Aku harus mutar! Lewat belakang!

Setibanya di belakang, wuihh.. sederetan mobil mewah berjajar di garasinya yang ada di belakang, bener2 orang kaya nih yang punya rumah. Di depan garasi mobilnya ada sepetak kolam renang yang dilengkapi dengan taman tempat bersantai, ada ayunannya juga. Di sebelah garasi aku ngeliat ada tangga beton menuju suatu ruang, di sudut yang berbeda ada pintu yang ketutup menuju ruang lain, tapi jendelanya kebuka, keluar asap tipis dari jendela itu... Gak salah lagi, itu dapur, gak pernah kutemuin dapur pake AC... itulah jalan masuknya....

Aku masuk ke dapur, seorang wanita tua sedang masak di sana, dia pasti pembantunya. Uhhh, masakan pedas!! Mataku perih!! Aku langsung bergegas masuk, eiiittt... lagi2 AC.. Aku bingung harus kemana, tapi di sudut dapur aku ngeliat kulkas, ada bauknya aku istirahat di balik kulkas dulu sebentar.

Gak lama pintu dapur menuju kolam yang ketutup tadi kebuka.... Yaaa, itu dia si pemuda yang aku ikuti, dia baru masuk, analisa aku rupanya salah. Si pembantu terlihat cukup senang ngeliat si pemuda pulang, kaya'nya dia udah nganggap pemuda ini kaya' anaknya sendiri. Mereka berbincang2 sambil nungguin masakan si pembantu siap di meja dapur.

Banyak cerita yang harus pemuda ini tau tentang rumah ini selama dia gak pulang2. Dari balik kulkas aku cuma ngintiptanpa terdengar jelas apa yang mereka omongin. Cukup lama juga, tapi untungnya aku udah dilatih kesabaran oleh almarhum ayahku dulu. Ayahku mati kena foging waktu bermain2 ke kota 2bulan lalu.

Si pemuda tiba2 berjalan ke arah kulkas, buka pintu kulkas dan ngambil sebotol Chivas Regal dari dalam kulkas. Lalu si pemuda keluar lagi lewat pintu yang sama. Gak perlu pikir2 lagi, aku ikutih dah....

Dia menuju garasi, oh bukan, naik tangga yang ada di sebelah garasi... Aku taau, ruang yang di atas itu, itu pasti kamarnya, gak salah lagi. Jelas ini kamarnya, aku ngeliat tas usangnya tergeletak di atas kasur suak... Tas itu, aku masuk lagi ke dalam tas itu, nyaman ada di dalamnya. Pemuda itu ngidupin tipnya, masukin sebuah kaset, Ghwaaaaa... sebuah teriakan terdengar dari tip yang berisi musik grunge yang keras... Pemuda itu meneguk chivas regal nya dan terkapar di tempat tidur. Dia tertidur, dari pada aku suntuk gak tau ngapain, aku ngisapin darahnya dikit dan balik masuk ke dalam tas, tidur juga, sambung tidur yang tadi...

Tapi tiba2 datang satu nyamuk tua ikut masuk ke dalam tas itu... Dia ngucapin selamat datang... Apa yang terjadi? Dia udah cukup renta, dialah yang selama ini jadi penguasa di kamar ini, selama ini dia gak pernah ngijinin nyamuk lain berkeliaran di kamar ini, sekarang dia terlihat sekarat dimakan usia, dia warisin kamar ini ke aku.... "Orang itu orang baik, banyak pelajaran yang aku dapat dari perhatiin dia, jangan biarin dia diganggu nyamuk2 Aides atau Anophles!! Aku gak sanggup lagi jagain dia, aku udah tua, aku liat kamu nyamuk yang baik, tolong jaga dia... Aku mau nikmati sisa2 idup aku di luar" Begitu pesan si nyamuk tua ke aku...

Sang nyamuk tua terbang ke luar kamar dan ilang entang kemana, dia ninggalin tanggung jawab ke aku. Seumur2 aku baru sekarang dibebani tanggung jawab, daripada susah, mending aku tidur, badan masih cape'...........

3 komentar:

  1. wanjrit...

    nyamuk tua sang penguasa kamar..lalu pergi tanpa gigitan terakhir,,,,
    ada apa,,,,dibalik kepergiannya,,dan ada apa ketika pesan terakhir menghampiri nyamuk teler,,????

    BalasHapus
  2. mantap oi...


    lanjut-lanjut2...

    BalasHapus
  3. "Ada bauknya"...hahaha
    ada baiknya sob...Jam 3 malam qe buat ya??

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar