Kamis, 20 Mei 2010

Penglihatanku (22)

Joe tiba2 ngasih solusi, dia ngusulin untuk dibalik aja senar gitarnya. Tapi Bobby kaya'nya gak mau, itu kan gitar punya orang. Semua terdiam, sampe Maya masuk balik ke cafe, sodorin gitar Bobby yang disimpan di dalam mobilnya. Oooo, rupanya Maya keluar tadi buat ngambil gitar. Bobby keliatan cukup senang, dia pasti udah rindu banget sama gitarnya, dielus2 gitar itu, Maya senyum, gitu juga dengan yang lainnya.

Semua udah siap, jreng..!! Nih dia nih "Nyamuk" yang aku tunggu2. Ganaaaass..!!!! Tambah ganas waktu ditambah pianonya Rani, sekarang kalo didengar lagu mereka udah mengarah ke metal, ditambah beking vokal dari Joe dan Rani, ini dia yang namanya musik. Rani emang hebat, gak perlu lama untuk dia pelajari musik "Nyamuk" buat bisa disesuaiin dengan pianonya.

Mereka nyanyiin beberapa lagu, malam ini aku cukup puas, musik yang luar biasa, semuanya memperlihatkan skillnya, gak ada yang terbuang. Metal abiss..!! Tapi tetap aja masih kedengaran dikit blues-nya.

Menjelang Subuh, mereka selesai, Maya ngajak Bobby ikut mereka, nginap di rumahnya Maya, buset nih cewe', di kota ini dia juga punya rumah, tapi sayang Bobby nolak. Maya, Joe, dan Jonni naik mobil, bergerak pulang ke rumahnya Maya. Bobby, Rani, dan si bocah gembel tinggal di cafe. Sebelum pisah mereka udah janjian buat kemari lagi besok malam.

Rani ngeliat ke arah Bobby, dia nanyain tentang ceritanya keluarga Bobby tadi. Bobby diam, jalan menjauhi Rani. Rani manggil Bobby, ngajak nginap di rumahnya, tapi Bobby nolak juga ajakan Rani, dia lebih senang sendiri kaya'nya. Dia ninggalin Rani dan si bocah gembel di gelapnya malam.

Hoaaaahhmm... Ngantuk aku sekarang, tidur aaaah... Aku tidur di dalam tas Bobby.

Aku tidur, gak tau lagi gimana si Bobby, entah kemana dia pergi, aku gak peduli, mata udah gak kuat lagi.

Entah udah berapa lama aku tidur, pokoknya waktu aku bangun, hari udah terang. Aku ada di taman kota, Bobby tidur di situ, meluk tasnya, gitarnya juga di peluk. Ngapain aku sekarang ya...??

Di kejauhan aku ngeliat Rani, dengan pria agak tua jalan ke arah Bobby. Rani rupanya cuma nebak2 aja kalo Bobby ada di taman ini, rupanya betul. Rani du2k di sebelah Bobby, nyoba bangunin Bobby. Bobby bangun, ngeliat ke arah Rani, terus ke arah si bapak yang berdiri di depannya. Rani ngenalin Bobby ke si bapak itu, rupanya si bapak itu dosennya Rani yang ngeliat modul karya Bobby yang dikasih ke Rani kemaren. Si dosen tertarik dengan modul itu, makanya dia minta Rani nemuin dia dengan Bobby.

Si dosen rupanya punya satu kantor konsultan konstruksi dan dia juga seorang kontraktor. Dia nawarin Bobby kerja di perusahaannya, kebetulan konsultan si bapak itu sedang ngerencanain jembatan, si bapak nyuruh Bobby untuk disain gambar dan perhitungan sebuah jembatan, itung2 ujian masuk ke kantor itu. Bobby senyum, dia setuju, dibukanya ransel busuk itu, dirogoh ke dalam, laptop.

Rupanya Bobby udah banyak dasain iseng2 tentang jembatan. Buset..!! Iseng2nya Bobby menghasilkan yang kaya gini..??? Lengkap dengan itungannya, juga anggarannya. bapak itu keliatan terkejut..!!! Dia pasti gak nyangka kalo pemuda berpenampilan gembel ini bisa buat karya yang luar biasa gini. Si bapak tampak suka dengan jembatan2nya Bobby, dia nanyain tentang latar belakang pendidikannya Bobby.

Bobby, mahasiswa teknik sipil di universitas yang ada di kotanya, udah masuk semester 8, mahasiswa dengan IPK 1,9.. Si bapak itu terdiam sebentar, dia nanyain soal IPK 1,9...??? Dia nampak gak percaya dengan IPK itu dibandingin dengan kemampuan Bobby. Bobby pun sekarang udah gak pernah kuliah lagi.

Si bapak itu cukup senang bisakenal orang kaya' Bobby. Katanya disain Bobby ini bakalan dipake olehnya, bobby ditunjuk sebagai PJ pelaksananya langsung. Mereka bersalaman. Si bapak ngasih Bobby kartu namanya, dan pergi. Bobby sekarang du2k ber2 dengan Rani di taman itu. Ngobrol.

1 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar