Senin, 24 Mei 2010

Penglihatanku (23)

Bobby dengan Rani asik ngobrol, gak disadari hari mulai gelap, malam. Rani nraktirin Bobby makan malam. Mereka makan di warung kecil pinggir jalan. Ngeliat Bobby berduaan dengan Rani gini, aku jadi ingat nyamuk cewe' yang waktu itu, aku kangen, pasti dia udah ngelahirin anak kami. Pengen rasanya balik ke kota sana.

Siap makan mereka jalan2, keliling kota, sampe larut malam, aku belum tau tentang keluarganya Rani, aku gak pernah liat keluarganya di rumahnya, emang Rani gak dimarahin sama orang tuanya ya keluar selarut malam gini? Aaah, ngapain kupikirin, Bobby aja gak pernah mikir tentang itu, dia emang gak suka nanya2 tentang idup orang.

Bobby dengan Rani sekarang menuju cafe temannya Rani yang semalam, pasti mau latian lagi, kan festivalnya besok.

Sekarang lagu yang bakalan dibawa besok udah mantap abis, orang2 pasti tercengang ngeliat band ini manggung besok.

Aku sekarang udah malas ngikutin idupnya Bobby, aku pengen balik ke kotaku, aku pengen jumpa lagi sama si nyamuk cewe', tapi sekarang aku kejebak, aku gak tau apa2 tentang kota ini, mau gak mau aku harus terus ikut Bobby, nanti dia pasti balik lagi ke rumah.

Selesai latian, subuh, mereka semua tidur di cafe itu, tapi Bobby gak tidur, dia ngerokok di luar, ditemanin Maya. Mereka ngobrol2 di luar, Bobby banyak nanya tentang adiknya ke Maya. Dan pagipun tiba.

Hari ini festival musik itu, gak ada satupun dari mereka, baik itu Bobby, Rani, Jonni, Joe, si gembel kecil, maupun Maya yang mandi pagi. Mereka semua naik ke mobilnya Maya, menuju ke lokasi festival.

Buseettt.... Ganas2 bener penampilan orang2 yang ada di sini, cuma penampilan band "nyamuk" ini aja yang biasa2 aja. Semua orang di sini, ada yang ngecet mukanya, tindik di mana2, tattoan, ngerock abis penampilannya. "nyamuk" du2k di pojok, tontonin aksi rival2 mereka sambilan nunggu giliran.

Ketika matahari udah agak tinggi, giliran "nyamuk" beraksi, sebelum mereka beraksi, band-nya rocker yang nantangin Bobby waktu di kantin kampus dulu udah duluan nampil, kalo aku liat musik yang dimainin biasa aja, menang di rocknya aja, standar. Biar dia tau sekarang, gimana yang namanya musik rock yang sebenarnya. Sebelum naik ke panggung, Bobby dihampiri sama rocker ini, lagi2 dia ngeremehin Bobby sambil ketawa2 kecil, Bobby cuma diam.

Eng ing eng.... Semua orang yang ada di situ terdiam, ngeliat ke arah panggung begitu musiknya "nyamuk" dimainin, hal yang udah aku prediksi sebelumnya. Satu lagu selesai, semua orang nepuk tangannya, suasana jadi ribut, semuanya tepuk tangan dengan keras. Aku gak nyangka bisa sebegini reaksi orang2 abis dengarin "nyamuk". Sekarang lagu ke2, semuanya diam lagi, gak ada yang keliatan ngobrol, semua mata ke arah panggung.

Begitu lagu terakhir ini selesai dimainin, lagi2 tempat festival jadi riuh, semua tepuk tangan sambil elu2in nama "nyamuk". "nyamuk" mulai turun panggung, tapi nama band mereka masih disebut2, luar biasa....!!!! Banyak yang nyalamin dan nepukin mereka di bawah panggung, mereka terus jalan ke tempat mereka du2k tadi, Maya dan si gembel kecil udah nunggu di sana. Maya ngucapin selamat ke mereka.

Tiba2 HP-nya Rani bunyi, dia ngomong ke Bobby abis ngomong di telpon, lalu Bobby minta permisi ke teman2nya, dia pergi sama rani ber2, aku lagi malas, malas ngikutin Bobby di panasnya matahari gini, enakan tidur di lobang gitar akustiknya Bobby yang dititipin di sini, biar aja Bobby pergi ber2 sama Rani, nanti dia pasti balik lagi ke mari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar