Selasa, 18 Mei 2010

Penglihatanku (21)

Joe dan Jonni narik Bobby turun dari panggung, Rani juga diajak, gak lupa si anak kecil gembel itu, juga diajak. Mereka turun dari panggung, ke satu meja dimana Maya udah nungguin mereka. Muka Rani kalo diliat2 nih, kaya' masih penasaran dengan latar belakang si Bobby. Sampe di meja itu, Bobby kenalin Rani ke kawan2nya. Mulai deh mereka saling cerita pengalaman.

Bobby nanyain teman2nya ada keperluan apa di kota ini, rupanya Jonni dan Joe diajak Maya ke kota ini karena Maya dengar kabar dari Nelly, teman adik tiri Bobby yang dulu pernah jumpa dengannya di satu cafe di kota ini. Kaya'nya Maya emang cinta mati sama Bobby, sampe2 kemanapun Bobby pergi pasti disusulnya. Rani keliatan minder begitu kenalan sama Maya, mungkin dia merasa kalah cantik, kalah modis dibandingin Maya. Penampilan Rani emang sederhana, sementara Maya begitu modis dengan setelan mahal.

Lama mereka du2k di cafe itu, Rani yang awalnya malu2 untuk berbaur dengan percakapan mereka, kini mulai ikut asik ngobrol dengan Bobby dan kawan2nya, ini semua kalo menurut aku perhatiin karena Jonni. Jonni berhasil bikin Rani ikut ngerasa asik, Jonni emang banyak omong orangnya, beda banget sama Bobby. Sampe2, suasana asik yang diciptain Jonni ini dirasain juga sama si bocah gembel yang ikut du2k di situ.

Krrruuukkuukkk...... Sialan..!!! Perut udah mulai terasa lapar lagi nih, kaya'nya asik juga kalo aku sekali2 ngerasain darahnya Jonni, isap aaahhh.... Weiissss..!!!! Baru sebentar kuisap darahnya, Jonni udah bereaksi, untung aku selalu sigap, selamat... Karena gi2tan aku tadi, Jonni teringat dengan nama band mereka, Nyamuk, mulai dah dia ceritain sejarah pemberian nama band itu ke si Rani, juga ke Maya yang ternyata belum tau juga tentang pembentukan band Nyamuk.

Cerita Jonni itu disambung dengan cerita rani tentang festival musik rock yang akan diikuti dia dan Bobby. Kebetulan mereka emang lagi butuh personil, semua serba kebetulan, sekarang personil yang dibutuhin udah ada di depan mata, sekarang yang dibutuhin cuma latihan, latihan buat ikut festival yang tinggal 2 hari lagi itu. Tiba2 Rani berdiri, jalan menjauhi meja itu, kemana dia ya?? Koq yang laen gak pada nanyain tujuannya??? Aaaahhh.. palingan dia ke toilet.

Di meja yang dari awal dipenuhin canda tawa itu tiba2 berubah jadi serius ketika Maya sampein pesan ka2knya Bobby ke Bobby. Ka2k Bobby minta Bobby untuk pulang, si adek selalu nanyain Bobby, Maya sering bawa si adik jalan2, selalu Bobby yang ditanyain. Rani balik lagi tiba2, kaya'nya dia denger dikit pembicaraan tadi, dia cuma du2k diam ngeliatin muka Bobby. Yang lain juga ngeliat ke arah Bobby yang tertunduk diam. Bobby nanyain kabar bapaknya, apa bapaknya juga minta dia untuk pulang?, tapi Maya gak ngejawab, diam.

Bobby nanya sekali lagi, Maya cuma geleng kepala kecil. Suasana berubah jadi diam2an, semua diam. Rani mecahin suasana itu, dia ngasih kabar kalo temennya yang punya cafe ini ngijinin mereka make alat musiknya buat latihan, tapi nanti malaman dikit, lewat tengah malam, waktu cafenya tu2p. Sekarang, di panggung tadi ada satu grup band yang nyanyiin lagu2 melow bencong, aneh, aku gak suka, gak memperlihatkan skil dalam bermusik, lagu ciptaannya cuma 2, selebihnya bawain lagu orang, gak kreatif!!!

Lama mereka du2k di situ, entah udah berapa bungkus rokok yang udah diabisin Bobby, Jonni, dan Joe. Dan akhirnya pengunjung satu2 mulai pulang, musikpun udah berhenti, malampun udah lewat tengah malam, cafe ditutup. Rani udah gak sabar dengarin lagu2nya band Nyamuk, dia nyuruh mereka untuk langsung main, semuapun berdiri menuju panggung, kecuali Maya yang jalan keluar cafe. Eiiittt.... tunggu dulu, Bobby koq masih du2k???

Yang lain ngeliat ke arah Bobby yang masih du2k. Bobbypun berdiri, jalan menuju Rani, dia minta Rani untuk gabung dengan band Nyamuk. Rani senyum manis, dia setuju, ngangguk kecil, Bobbypun ikut senyum, yang lain ikut senang karena ada tambahan personil. Mereka jalan ke arah panggung. Di panggung semua stanby dengan alatnya masing2, Rani udah du2k di belakang piano, Jonni di belakang drum, Joe udah nyandang bass, Bobby belum buat apa2, cuma ngeliat ke arah gitar elektrik yang ada di panggung. Semua ngeliat ke arah Bobby, Bobby gak bisa main dengan gitar ini, iya juga, aku baru sadar kalo selama ini Bobby mainin gitar kidal, pake tangan kiri metiknya...... Trus gimana ini..???? Semua terlihat mulai putus asa, dan yang paling putus asa itu terlihat di raut mukanya si kecil gembel ini, bakalan batal dapetin duit buat biaya ayahnya.

Di saat semua mulai putus asa, aku tetap gak putus asa, kan ada Maya yang tajir, nanti pasti semua bakal dibayarin Maya, kenapa harus putus asa??? Tapi aku kecewa juga gak bisa ngeliat performans Nyamuk band yang sebenarnya......

2 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar