Kamis, 26 November 2009

FILOSOFI

Mumpung ide lagi kering, sekarang aku coba nulis tentang filosofi hidup aku......"santai dan nikmati yang ada, jangan terpaksa dan jangan memaksa"......

Yang pertama, SANTAI!........ Dengan santai, aku berharap aku bisa selalu berpikir tenang dalam menjalani masalah kehidupan.....
Hidup itu adalah beban, beban membawa kita kepada masalah, secara gak langsung hidup itu adalah masalah, kita harus pandai2 dalam melewati masalah hidup, mudah2an aja santai menjadi salah satu solusinya......

Yang kedua, NIKMATI YANG ADA!....... Dengan nikmati yang ada, aku berharap bisa lebih tenang dalam kehidupan...... Hidup ini cuma sebentar, rugi kalo kita abisin waktu yang sebentar ini buat pusing mikirin masalah dunia, ujung2nya kita mati juga......
Tapi aku kurang setuju (bukan gak setuju) dengan kata2nya D'Massive : sukuri apa yang ada...... Karena kita gak akan senang dalam hidup kalo cuma bersukur aja, makan hati.... Lebih baik nikmati yang ada, karena dengan menikmatinya otomatis kita juga telah bersukur!
Kalo hidup itu susah, ngapain kita sibuk2 musingin hidup ini? Jalani aja.....

Yang terakhir, JANGAN TERPAKSA DAN JANGAN MEMAKSA............ Aku orang bebas yang mencintai kebebasan aku.
Berhubung aku paling gak suka dipaksa, aku juga jadi malas maksain orang..... Setiap orang punya kata hati...
Aku sempat membingungkan kata2 terlalu dikekang bikin kita pusing, terlalu bebas malah bikin sinting..... Setelah aku renungkan dalam beberapa tengah malam (tengah malam adalah waktu yang sangat aku senangi dalam hidup ini, bikin hati tenteram dengan kesunyiannya), aku mengambil kesimpulan biarlah aku sinting dengan kebebasan aku, biarlah aku menikmati apa yang ada sama aku.... Daripada aku dipusingin oleh aturan2 yang menyesatkan jalan aku
Biarlah aku berpikiran kalo gila itu indah........

Sekian dulu semua.... Inilah aku, SATRIADI YUSNAIDI (saat tulisan ini kubuat, aku masih berpredikat sebagai anak teknik Unsyiah 2006)

1 komentar:

  1. Saya yakin, Anda mengambil satu langkah penting dalam menentukan tingkat kebahagiaan Anda, saat Anda tahu secara pasti apa filosofi hidup Anda. 'Filosofi hidup' sulit di definisikan sebagai suatu elemen tunggal, karena hidup menentukan kita untuk sukses.
    Saya selalu tersentak oleh perbedaan yg mendalam antara orang yang berhasil baik dalam hidup dengan org yang biasa-biasa saja.Orang-orang yang saya sebut 'biasa-biasa saja' adalah mereka yang punya segala bekal untuk sukses, tetapi hanya menunggu bola lotre jatuh di pihak mereka agar segala sesuatunya 'berjalan lancar'. Orang-orang semacam ini tidak menyadaribahwa mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk sukses. Hal yang perlu mereka lakukan adalah mulai mengharapkan lebih dari diri mereka sendiri.

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar